Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Lolos Interview dan Meyakinkan Perusahaan

Halo Selamat datang di Smarteknologi - Cara Termudah Untuk Lolos Interview Mudah di Terima Kerja - Hai para pembaca setia smarteknologi balik lagi nih untuk sharing tips yang mudah mudahan bisa berguna untuk kalian, siapa di sini yang akan melakukan tes interview di hari ini nah sebelum kamu tes interview sebaiknya kamu perlu tau dulu apa aja sih cara termudah agar kamu bisa lolos interview kerja dan semoga aja setelah baca tips karir dari kita kamu bisa di terima kerja di tempat yang lagi kamu kunjungi tersebut.


Setelah beberapa hari,bulan mencari lowongan kerja kini hari dimana tes interview dateng juga wah pasti untuk kamu yang baru banget bakal deg degan ya karena tes interview di kala pertama kali ini rasanya beda banget di banding dengan yang udah sering lamar ke sana ke sini mungkin aja mereka udah sering banget melakukan tes interview nah pada kesempatan kali ini kita udah siapin untuk kamu cara agar kamu lolos tes interview dengan mudah langsung aja di simak sampai habis ya sobat.

Interview memang sudah tak asing ladi untuk di dengar telinga kita, namun sebagian besar orang belum tau cara supaya  bisa lolos interview dan di terima kerja terutama bagi fresh graduate yang sangat perlu untuk belajar cara mudah lolos interview kerja. Berdasarkan penagalaman yang sudah ada sebelumnya saat interview untuk berhasil sangat perlu dibutuhkan kerja keras dan usaha supaya bisa diterima kerja di perusahaan, maka kita harus tahu tentang cara interviewe yang baik dan benar.

Anda juga harus belajar sedetail mungkin dengan segala pengetahuan yang berkaitan dengan bidang yang akan di Interviewkan, sebab hal ini sangat berperpengaruh besar dengan wawasan dan pengetahuan yang Anda miliki. Belajarlah dari pengalaman yang sejalur dengan bidangnya, karena hal ini telah terbukti dari kisah CEO bank BCA yang sebelumnya hanya Cleaning Service di Bank.  Mengapa bisa lolo? Karena ia berhasil melewati ditahap interview atau wawancara. Anda juga bisa melakukannya jika mau berusaha keras.

Cara Mudah Untuk Lolos Interview Mudah di Terima Kerja

Berikut ini cara lolos interview dan meyakinkan perusahaan yang perlu Anda pelajari supaya lolos dan diterima kerja:

1. Perlihatkan kalau Anda memiliki PD (Percaya Diri) yang tinggi

Kemampuan yang paling utama diinginkan perusahaan diberbagai bidang pekerjaan yaitu rasa percaya diri yang tinggi. Apabila Anda tak memiliki hal besar ini kumungkinan akan sulit lolos tahapan masuk kerja interview. Percaya diri juga berkaitan dengan kemampuan menyelesaikan tugas kerja yang dibebankan pada karyawan, semakin tingkat kepercayaan diri tinggi makan akan semakin merasa bisa menuntaskan semua tugas yang diberikan dan cinderung lebih cepat memperlajari hal yang baru dibutuhkan oleh perusahaan dalam menajalankan bisnsnya.

Sedangkan apabila Anda kurang percaya diri maka akan sulit untuk melakukannya dan tentunya akan banyak pekerjaan yang tebengkalai. Selanjutnya yang berkaitan dengan batas waktu dan target yang dibebankan, apabila kurang mempunyai Percaya Diri yang baik sudah pasti akan selalu pesimis dalam segala hal dan kemungkinan yang hadapi.

2. Mau lolos interview? Jangan pernah memberi jawaban ‘Tidak!’


Saat mengikuti tes interview seringkali pengujia akan bertanaya mengenai kemmapauan yang Anda miliki, seperti yang ditanya” Bisa Komputer?” atau “Bisa menggunakan program komputer dan sebagainya?”. Apabila anda mendapatkan pertanyaan interview seperti ini makan pastikan untuk tak menjawab “Tidak”, Jiak Anda sekali menjawab “tidak” maka penguji dapat memberi penilaian terhadap kemmapuan Anda dan bahkan bisa jadi sduah memutuskan dalam hati jika And atidak latak diterima kerja, dan sudah pasti selanjutnya tak akan adalagi penaggilan untu proses berikutnya, karena sudah dianggap gugur.

Perlu Anda ketahui jika cara mudah supaya diterima interview syaratnya bisa memiliki kemampuan menggunakan berbagai program dalam komputer untuk memudahkan saat ada tugas yang berkaitan, seperti halnya edit foto amaupun gambar dikomputer, desain grafis, membuat slide untuk presentasi dan lain-lain.

Kemudian apa solusinya apabila Anda tidak tahu tentnag hal itu? Haruskan untuk berbohong. Apabila Anda memang tak melamar untuk tujuan dessgner grafis, maka cara ini dapat dilakukan. Caranya hanya cukup mengatakan “Bisa” dan untuk hal berikutnya ialah tinggal Anda berusaha keras untuk belajar dengan berbagai sumber yang bisa dipelajari.  Untuk belajar program seperti power point dan photoshop hanya butuh 1 hingga 2 minggu bisa langsung paham untuk mengoperasikannya dan Anda juag bisa belajar sambil kerja. untuk itu Anda bisa mempunai alasan sekitar 2 minggu atau 1 bulan lagi bisa mulai dengan alaaan aad hal-hal yang prlu dibereskan.

Syarat kemampuan menggunakan desain grafis bukan syarat yang harus dikuasai dan itu juka diperlukan. Misalnya syarat mampu berbicara bahasa Inggris yang passive di perusahaan, padahal ketika bekerja terkadang tak diperlukan sama sekali. Kemudian Anda harus paham dan bisa cara megetik 10 jari, karena hal ini erlukan untuk berkaitan dengan kecepatan kerja karyawan dalam menajalankan tuhas setiap harinya.

3. Jawablah sesuai pertanyaan yang diberikan

Kebanyak pelamar kerja sering tak tahu jika menjawab bertele-tele malah akan memperoleh penilaian buruk dari penguji, atau Kabag. HRD yang biasa melakuka tuga perekrutan karyawan baru. Efeknya akan dianggap tak tehad dan jago memberikan alasan. Oleh karena itu jawablah seadanya jika ingin lolos interview dengan mudah dan bisa memperoleh pekerjaan dengan gampang.

 Apabila hanya pelu jawaban “Ya atau Tidak” makan hanya itulah yang perlu Anda lakukan, tidak perlu panjang lenar untuk menjawab dengan lengkap dan detail. Contohnya pertanyaan menanyakan penagalam kerja Anda, Apakah kamu pernah bekerja di tempat lain? Jadi adana hanya perlu menjawab “Iya” dan baru ditambah penjelasan jika da pertanyaan selanjutnya.

4. Berikan alasan keluar kerja dari perusahaan sebelumnya yang sifatnya ‘positif’

Apabila Anda baru resign atau kelaur dari perusahaan lain, maka beritahukan alasan yang tak membuat penilian yang negatif dari penguji, contohnya keluar kerja karena alasan pindah tempat atau jauh jadi harus keluar atau karena perusahaan sebelumnya tutup, yang tepenting tak menimbulkan penilaian negatif pada kepribadianmu.

Jangan sampai Anda meberikan alasan karena sudah malas bekerja di tempat tersebtu, atau melakukan kesalahan yang bisa diteriam sehingga harus dikeluarkaan tanpa hormat. Apabila disampaikan ke ornag lain maka Anda akan dinilai memiliki sidat yang buruk.

5. Apa Motivasi kamu Bekerja?

Jika aa pertanyaan yang berkaitan dengan motivasi kerja maka berilah jwaban yang sesuai dengn bidang yang Anda lamara, contohnya melamar sebagai guru, amka bilang saja kalau Anda menyukai anak-anak dunia pendidikan dan menguasai RPP dan silabus, senag dnegan pekerjaan tersebut. Jangan sampai memberikan alaan yang buruk, misalnya karena terapaksa, hal ini akan membuat Anda dinilai sebagai calon karyawan yang buruk.

Bisa juga menjawab yang sesuai dengan keadaan perusahaan, misalnya karena yang ditempati melamar adalah koperasi syariah yang berkomitmen ingin menghapus riba, maka berilah alasan ketiak Anda Interview bahasa Asana sennag bekerja ditempat tersebut karena  bisa membantu banyak masayarakt muslim terhindar dari praktek riba.

6. Saat tawar menawar gaji berikanlah jawaban yang normatif

Normatif maksudnya ialah jawaban yang Anda berikan tak secara spesifik menjawab pertanyaan dari kepala bagian kepegawaian yang biasanya jadi juru seleksi. Jadi misalnya ditanya “berapa gaji yang kamu inginkan?” maka cukup bilang “sesuai dengan standar perusahaan dan pemerintah saja” Tidak usah berikan jawaban yang berlebihan.

Jika Anda sudah mempunyai penagalaman kerja sebelumnya maka cukup katakan “mungkin bisa lebih tinggi dar UMR karena sebelumnya sudah pernah bekerja di bidang yang sama dan sudah berpenagalaman mengenai bidang yang dilamar”. Jangn pernah meminta gaji sesuai denagn jumalah yang Anda minta, dmaka Anda sudah pasri dinayatakan tak layak jadi karyawan baru.

7. Wajib baca, Rahasia Diterima Kerja

Berkaitan dengan cara supaya mudah lolos kerja, makan pastikanlah Anda tak mengabaikan “jangan memberi jawaban Tidak Bisa”, mengenai motivasi Anda bekerja untuk apa? Sbeba hal ini snagat menentukan layak tidaknya pelamar diterima sebagai karyawan resmi.

Nah itu dia Cara Lolos Interview dan Meyakinkan Perusahaan, jangan lupa untuk berusahalah berlatih sebelum hari H, karena ini merupakan kunci penting apabila anda ingin berhasil diterima kerja di perusahaan yang dilamar. Setalah Anda berusaha berdoalah dan meminta Ridha Allah. Jangan pernah menyerah dan takut dengan kata gagal.

Posting Komentar untuk "Cara Lolos Interview dan Meyakinkan Perusahaan"