Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi


Halo Selamat datang di Smarteknologi - Cara merubah tema whatsapp tanpa aplikasi - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chating terbesar yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi jadi siapa sih yang engga kenal dengan aplikasi WhatsApp ini pasti banyak banget dari kalian yang akan memilih untuk menggunkaan aplikasi ini di banding dengan aplikasi chating serupa seperti Line, BBM atau kakaotalk, Selain memiliki fitur yang cukup lengkap WhatsApp juga sangat memanjakan para penggunannya dengan kelebihan yang di milikinya bahkan rumor yang beredar WhatsApp akan meluncurkan fitur baru di mana para penggunanya dapat mengirimkan uang jadi kamu engga perlu ke bank untuk melakukan proses transaksi pembayaran tapi sayangnya fitur ini sedang di uji coba tepatnya di India.

WhatsApp colorfull
WhatsApp colorfull

Selain fitur yang lengkap dan selalu update WhatsApp juga tidak membebani para penggunanya karena aplikasi ini gratis dan juga ringan jadi kamu engga perlu kuatir smartphone kamu bakal kekurangan memori.
Namun sayangnya aplikasi WhatsApp ini hanya memiliki warna hijau aja, Tidak seperti aplikasi Line, Bbm, Kakaotalk yang dapat mengcustom tema yang bisa dugunakan tentunya agar para penggunanya tidak bosan walaupun tema tersebut berbayar tapi ada aja para pengguna yang membelinya untuk kepuasan diri sendiri ya jujur aja sih aku juga bosen banget kalo warnya ijo doang, setuju gak tuh?

Merubah Tema WhatsApp Agar Lebih Indah

Pada ilmu internet kali ini saya akan sahring cara merubah tema WhatsApp kamu agar engga membosankan dengan tema hijau, Nah untuk mengatasi warna hijau yang membuat kamu bosan pada aplikasi WhatsApp ini kamu engga perlu kuatir lagi karena di sini kita udah siapin trick yang bisa kamu gunakan agar WhatsApp kamu bisa di rubah temanya menggunakan beberapa tema lainnya dan untuk proses merubah tema pada aplikasi WhatsApp ini cukup mudah banget ya kamu hanya tingal mengikuti beberapa langkah yang udah kita siapin aja kok dan untuk merubah tema pada aplikasi WhatsApp ini kamu tidak perlu melakukan root pada smartphone yang kamu miliki ya sobat karena caranya cukup mudah saya jamin kamu pasti bisa melakukannya.

Sebelum kamu melakukan langkah langkah untuk merubah tema pada aplikas WhatsApp ini sebaiknya kamu membackup percakapan kamu terlebih dahulu atau jika kamu lagi chatingan sebaiknya kamu stop dulu agar di saat proses jika ada pesan masuk kamu tidak dapat membacanya kecuali kamu meminta ulang kepada pengirimnya. Nah sebaiknya kamu perlu membackup terlebih dahul percakapan yang sudah ada ataupun yang sedang kamu lakukan pada akun WhatsApp kamu ya sobat.

Backup Chat WhatsApp Sebelum Merubah Warna Tema WhatsApp

  1. Pertama kamu perlu membuka menu setting / pengaturan yang ada pada smartphone kamu.
  2. Setelah kamu buka menu setting kamu cari opsi chats dan calls
  3. Natni ada menu baru yang akan menampilkan beberapa opsi dan kamu bisa pilih backup chat agar pesan yang kamu miliki sebelumnya di backup terlebih dahulu



Nah jika kamu udah selesai membackup kamu bisa langsung ke tahap selanjutnya untuk merubah warna tema pada aplikas WhatsApp yang ada pada smartphone kamu, berikut ini adalah langkah langkah untuk merubah tema pada aplikasi WhatsApp:
merubah warna whats app agar tidak hijau terus
merubah warna whats app agar tidak hijau terus

Cara Merubah Tema Pada Aplikasi WhatsApp



  • Hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah menguninstall aplikasi WhatsApp yang ada pada smartphone kamu
  • Setelah itu kamu bisa cari penggantinya di internet dan kamu search aja”WhatsApp Plus Mod, GbWhatsApp, OgWhatsApp ” Pilih aja salah satu setelah di download.
  • Jika sudah di download kamu bisa langsung instal aja aplikasinya.
  • Lalu buka aplikasinya jika sudah terinstal jangan lupa untuk login menggunakan akun WhatsApp milik kamu sebelumnya. (Tenang aja ini aman kok)
  • Setelah masuk pada aplikasi WhatsApp kamu bisa buka menu chatting dan coba buka tap pada ikon tema.
  • Jika udah pilih tema yang kamu sukai dan jangan lupa di apply.
  • Setelah di apply tema pada WhatsApp anda akan berubah jadi lebih keren dan di jamin kamu engga akan bete karena warna hijau yang selalu menghantui kamu hehe.


Nah itu dia cara merubah tema whatsapp tanpa aplikasi, langkah selanjutnya mengembalikan chating yang tadi udah kamu backup agar data data yang sudah ada masih tetap tersimpan pada WhatsApp yang baru ini, Jika tadi kamu udah melakukan langkah backup kamu hanya tinggal klik restore aja untuk mengembalikan percakapan sebelumnya namun hal ini berlaku jika kamu udah backup percakapan sebelum melakukan proses instalisasi aja ya sobat jadi jika kamu belum backup sebelumnya maka datanya tidak tersedia dan kamu tidak bisa melakukan proses restore.


Gimana bagus kan Cara Merubah Tema WhatsApp  mudah banget kan langsung aja kamu terapkan jika kamu ingin mengganti tema pada WhatsApp kamu sobJ.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi"