Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Bikin Hp Android Makin Ngebut

Cara Mudah Bikin Hp Android Makin Ngebut - Memiliki hp android yang ngebut merupakan hal yang sangat membahagiakan karena semahal apa pun hp android milik kamu tapi jika hpnya lemot berarti kinerja dari hp tersebut sudah menurun dan kecepatan dari hp android itu sudah semakin jelek tapi sobat engga perlu kuatir karena di sini kita kasih tips agar hp android sobat makin ngebut dan engga lemot lagi.

Cara mempercepat hp android agar makin ngebut
Cara mempercepat hp android agar makin ngebut


Membuat Hp Android Makin Ngebut 

Siapa sih yang engga mau hp androidnya tetap stabil walaupun umur dari hp anroid tersebut sudah  cukup jadul karena biasanya juka hp android milik kamu sudah semakin tua maka hp android kamu akan semakin lemot dan udah engga enak lagi di pake hal itu biasanya terjadi karena beberapa faktor ya sobat.

Tapi kamu engga usah kuatir karena ada kok cara paling ampuh untuk mengatasi lemot pada hp android nah dengan cara ini kamu bisa membuat hp kamu memiliki performa seperti hp baru pada umumnya.



Kinerja Hp Android Makin Ngebut Engga Lemot Makin Hemat


Wah wah pasti jadi suatu kebanggan tersendiri jika kamu punya hp android yang ngebut dan pastinya engga lemot ya sobat, ya walaupun saya hanya memiliki hp android dengan harga 1,4 jutaan aja tapi saya sangat bangga karena hp android saya engga lemot.

Walaupun hp android saya sudah tua dan performanya udah engga kaya hp baru lagi tapi saya masih merasakan kualitas yang terjaga dan tentunya hp android milik saya tidak lemot, karena hal ini jugalah saya tidak perlu membeli hp android baru karena apa yang sudah saya miliki sudah sangat memuaskan dan juga karena hp android yang saya punya tidak lemot jadi bisa pake hingga bertahun tahun lamanya.

Selain itu dengan memiliki hp android yang performanya masih terjaga saya juga dapat menghemat pengeluaran saya ya kalo terhitung sih biasanya saya ganti hp android itu setahun sekali karena hpnya biasanya udah lemot atau udah engga enak di pake lagi tapi siapa sangka dengan menerapkan tips yang saya akan berikan ini dapat memberikan performa yang cukup baik untuk meningkatkan kinerja dan kecepatan pada hp android kamu loh

Cara dan Tips Bikin Hp Android Kamu Makin Ngebut

Walaupun umur hp android kamu udah cukup tua kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini untuk meningkatkan perfoma hp android milik kamu, Tips dan trick tentang cara mudah membuat hp android kamu makin ngebut udah saya rangkum dari internet dan kamu bisa menerapkanya untuk meningkatkan kinerja hp android kamu agar makin ngacir walau umurnya udah cukup tua dan udah lama kamu gunakan, berikut ini Tips bikin hp android kamu makin ngebut :

1.Pilih HP Android Yang Berkualitas
Hal pertama sebelum kamu membeli smartphone android pastikan kamu memilih handphone dengan kualitas yang cukup baik, karena dengan memiliki hp yang berkualitas baik kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti halnya harganya yang cukup murah dan spesifikasi yang cukup bagus agar performa dari handphone tersebut dapat memberikan kepuasan tersendiri.
gunakan hp android berkualitas dengan spesifikasi yang memuaskan
gunakan hp android berkualitas dengan spesifikasi yang memuaskan

2.Gunakan Aplikasi Cleaner di Hp Android Kamu
Pastikan kamu menginstal aplikasi cleaner di hp android milik kamu ya sobat karena fungsi dari aplikasi cleaner ini cukup bagus untuk meningkatkan kinerja pada hp android milik kamu loh selain meningkatkan kinerja aplikasi cleaner ini bisa membersihkan file file yang tidak di perlukan sehingga hp android milik sobat makin enteng dan engga lemot lagi.
gunakan aplikasi cleaner di android
gunakan aplikasi cleaner di android

Untuk aplikasi cleaner yang cukup bagus kamu bisa download 1 aja dari playstore rekomendasi yang saya berikan sebaiknya kamu instal : Clean Master - Pembersih Ram & Anti Virus, Ccleaner.
nah kamu bisa download aplikasi yang saya sebutkan di atas karena aplikasi di atas udah banyak banget yang download selain itu udah terbukti bisa meningkatkan kinerja dari hp android kamu biar makin ngebut.

Aplikasi di atas dapat membantu kamu untuk membersihkan file file yang engga kamu butuhkan misalnya cache pada pencarian di browser kamu dan juga file sampah dari aplikasi yang pernah kamu download jika kamu punya aplikasi cleaner maka semua itu akan di hapus dan efek sampingnya hp android kamu makin ngebut deh.

3.Pastikan Memory Kamu Tidak Penuh
Hal paling penting agar hp android kamu tidak lemot adalah memory ya sobat karena jika kamu punya hp android dengan memory yang hampir penuh atau sudah penuh pastinya akan mengurangi performa yang di berikan dari hp android kamu tersebut.

Agar memory kamu tidak penuh sebaiknya kamu uninstal aplikasi yang tidak di butuhkan, menghapus foto atau video yang tidak jelas dan membersihkan memory tersebut dengan aplikasi yang sudah saya jelaskan di point ke dua.
pastikan memory tidak penuh
pastikan memory tidak penuh


Memiliki hp android yang memorynya masih banyak ternyata dapat membuat hp kamu makin ngebut jadi jika hp kamu memiliki memory yang sudah mau penuh sebaiknya kamu lakukan tindakan sebelum hp kamu makin lemot ya sobat.

4.Gunakan Anti Virus & Anti Malware
Selain itu jangan pernah lupa untuk memasang anti virus dan anti malware di hp android kamu ya sobat nah untuk yang satu ini saya merekomendasikan beberapa aplikasi yang cukup bagus misalnya kamu bisa instal aplikasi anti virus : AVG Antivirus Security, Virus Cleaner, Norton Security and Antivirus.
gunakan anti virus avg untuk android
gunakan anti virus avg untuk android

Aplikasi anti virus di atas udah cukup bagus kamu bisa pilih salah satu kalo saya sih pasti akan download yang jumlah downloadnya lebih banyak ya sobat tapi itu semua tergantung kamu dan saya menyarankan kamu downloadnya cukup satu aja engga usah semuanya karena jika kamu download semuanya akan memakan memory di hp android kamu nah untuk meningkatkan kinerja dari hp android kamu sebaiknya kamu downloadnya cukup satu yang paling bagus dan paling efektif.

5.Hapus Aplikasi Yang Tidak di Pakai
Selanjutnya jika kamu udah melakukan cara di atas tapi performanya masih kurang kamu bisa menghapus beberapa aplikasi atau game yang ukuran filenya cukup besar jadi semakin besar aplikasi yang kamu hapus otomatis hal tersebut membuat ruang penyimpanan kamu bertambah besar dan pastinya meringankan hp android milik sobat dan jelas banget hp kamu bisa makin cepet dan engga lemot lagi.

6.Launcher
Menggunakan aplikasi launcher yang kamu download biasanya akan membuat hp android kamu jadi lemot nah makanya jika tidak perlu banget sebaiknya kamu gunakan launcher bawaan dari hp android milik kamu aja biar kinerjanya tidak terganggu dan pastinya hp android milik sobat mempunya performa yang lebih baik.
launcher android
launcher android

7.Nonaktifkan Bluetooth 
Jika kamu lupa mematikan koneksi bluetooth pada hp android sobat sebaiknya kamu jangan lupa langsung di matikan saja karena jika kamu mempunya koneksi bluetooth yang sedang menyala akan menguras baterai hp android kamu dan juga mengurangi performa pada hp android kamu.
nonaktifkan bluetooth
nonaktifkan bluetooth

8.Jangan di Gunakan Sambil Charge
Penting banget nih jangan pernah pake hp kamu di saat lagi di cas ya karena jika kamu pakai lagi keadaan charge maka otomatis kinerjanya di bagi dua misalnya kamu sedang makan dan kamu sedang bermain engga bisa kan di satukan hal tersebut dapat membuat kinerja hp android kamu jadi lemot jadi untuk kamu yang punya kebiasaan memainkan hp android sambil di cas sebaiknya jangan di teruskan ya karena sangat berbahaya untuk kamu dan untuk hp android kamu juga loh.
jangan mainkan hp android saat di charge
jangan mainkan hp android saat di charge

Oh ia pastikan jangan gunakan hp android kamu hingga lowbet ya karena hal tersebut dapat merusak hp kamu loh jadi sebaiknya kalo hp kamu udah lowbet banget lebih baik kamu stop dulu main gamenya dan segeralah cari casan agar hp kamu tidak mati gitu aja karena hal tersebut dapat merusak sistem pada hp android kamu loh dan dampaknya hp android kamu bisa lemot makanya jika engga mau hp kamu jadi lemot sebaiknya kalo udah mau habis batrenya sebaiknya langsung di cas agar performanya tetap terjaga tapi ingat jangan sambil di mainkan ya sobat.


Kesimpulan Agar Hp Android Kamu Makin Ngebut

Untuk kamu yang biasanya jorok memakai hp android sebaiknya kamu hilangkan kebiasaan tersebut karena jika kamu jorok otomatis hp android kamu jadi korbannya dan pastinya dapat menurunkan performa dari hp android milik kamu tersebut hal ini bisa di namakan human error, ya jelas aja jika kamu yang menggunakan hp tersebut pastinya hp android itu akan terjaga performanya berdasarkan penggunaannya jadi jika kamu jorok memakainya ya pasti jelas hp kamu cepet lemot sebaiknya kamu menghilangkan kebiasaan buruk tersebut agar hp android milik kamu bisa terjaga performanya, wah kalo hp android terjaga performanya pastinya hp kamu makin ngebut dan engga lemot lagi deh.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Bikin Hp Android Makin Ngebut"