Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Sambungan Jaringan Gagal Pengunduhan Dihentikan


Cara Mudah  Mengatasi Sambungan Jaringan Gagal Pengunduhan Dihentikan - Akhir-akhir ini aku merasakan ada sesuatu yang sangat menjengkelkan di HP Android, sebab setiap kali ingin mecoba aplikasi pasti muncul pesan sambungan jaringan gagal dalam pengunduhan dihentikam (Networ Connection Failed Connection Task Paused). 

Memperbaiki Sambungan Jaringan Gagal Saat Pengunduhan

Aku mengira penyebab utamanya dikarenakan adanya file yang di undah pada Google Chorme yang dibatalkan atau tak selesai stelah clear cacheatau riwayat Google Chorome tersebut masih muncul.
Walapun tak terlalu mengganggu, namun tatap saja notifikasi sambungan jaringan gagal yang sering muncul sangat tak nyaman. Sehingga aku mencoba beberapa cara untuk mengatasinya dan percobaan yang dilakukan berhasil, notif yang sering muncul pengunduhan dihentikan kini tak muncul lagi.

Cara mengatasi sambungan jaringan gagal pengunduhan dihentikan yang aku jelaskan tak menjamin untuk berhasil, karena masalah sambungan jaringan gagal pengunduhan dihentikan karena bisa jadi penyebabnya yang berbeda. Jika sudah mencoba cara ini tak berhasil aku sarankan untuk mencari cara yang lain. Berikut ini cara yang sudah aku lakukan untuk mrngatasi masalah Network Connection Failed Dwonload Task Paused hingga berhasil:
1. Bukalah Application Manager
2. Carilah Google, Bukan Google Play Store atau Play Services
3. Pilihlah Paksa Berhenti – OK
4. Pilihlah Copot Pemasangan – OK

5. Klik Hapus Instalasi dan jagn lupa pastika Bersihkan otomatis sisa file pelepasan serta beri tanda ceklis.

6. Kemudian restartlah ponsel atau mematikan data. Hidupkan kembali dan lihat apalah notifikasi sambungan jaringan gagal pengunduhan dihentikan masih muncul atau tidak. Apabila behasil maka pesan error tak akan muncul lai seperti terlihat pada gambat dibawah ini.

Anda bisa melihat perbandingannya jika gambar yang ada disebelah kir masih ada peringatan sambungan jaringan gagal dengan logo google sedangkan yang gambar yang kedua sudah tidak muncul lagi setelah aku melakukan langkah seperti yang dijelaskan.

Berhasil menghilangkan kemudian update lagi Google ke versi terbaru, hingga sekarang tak pernah terlihat ada pesan pengunduhan dihentikan seperti sebelumnya. Apabila di Hp Android Anda mengalami masalah yang sama, silahkan untuk mencoba caranya, jika tak behasil silahkan lihat dibagian kiri sebelum tulisan jaringan gagal muncul logo apa? Karena masalah yang muncul di HP aku mendapat notifikasi dengan icon software dan penyebabnya adalah karena ada masalah saat melakukan Update yang terhenti karena ruang penyimpanan tak cukup.

Bagaimana sih, Cara untuk mencegah sambungan jaringan gagal di saat kita sedang mengunduh? 

Untuk mencegahnya, Anda bisa melakukan langkah ini yang bisa di gunakan untuk semua jenis smartphone  android. Berikut cara yang bisa Anda lakukan, cermati dengan baik ya!
1. Masuklah ke Aplikasi Play Store
2. Klik Menu dengan Icon 3 Garis
3. Scroll ke bawah dan temukan Setelan
4. Pilihlah Upadate Aplikasi Secara Otomatis
5. Pilih jangan update aplikasi secara otomatis

Sampai disini apakah sudah jelas? Mengenai pengalaman yang aku alami. Semoga bermanfaat ya, jangn lupa ikuti terus Update mengenai tips maupun cara mengenai Hp.


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Sambungan Jaringan Gagal Pengunduhan Dihentikan"