Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat Ooredoo (IM3 , Mentari, Matrix)

Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat Ooredoo (IM3 , Mentari, Matrix) - Jika kamu lagi smsan sama pacar kamu dan tiba tiba pacar kamu  tidak membalas pesan kamu mungkin aja tuh dia kehabisan pulsa nah sedangkan stock pulsa yang ada di hp kamu masih banyak dan kamu lagi males untuk pergi ke konter pulsa atau ke indomaret untuk membelikannya pulsa eits tenang aja kan dengan indosat kamu masih bisa transfer pulsa jadi kamu engga perlu repot repot keluar untuk membeli pulsa di konter ataupun di indomaret tuh.

Transfer Pulsa Indosat
Transfer Pulsa Indosat

nah pada ilmu internet kali ini saya akan memberikan cara mentransfer pulsa ke pacar kamu juga menjadi bentuk kasih sayang tersendiri loh karena dengan inisiatif kamu mentransfer atau membelikan dia pulsa mencerminkan diri kamu sebagai orang yang mau berbagi di mata wanita.



Sebagai pria wajar dong yang harus inisiatif untuk membelikan atau mentransfer pulsa kepada pacarnya karena tugas laki lakikan untuk mencari nafkah jadi kamu harus mulai terbiasa tuh berbagi sama pacar kamu hehe.

nah ngomongin berbagi pulsa atau transfer pulsa pernah gak sih kamu bertanya tanyta tentang transfer pulsa yang ada pada operator jaringan Indosat apakah cara tersebut legal dan memiliki batasan tertentu ? hmmmm jika kamu penasaran mimin akan bahasa semua nya secara lengkap dan detal untuk postingan tentang transfer pulsa indosat ini langsung aja di simak ya sobat tecno.

Apa Itu Transfer Pulsa Indosat IM3 Ooredoo ?

Transfer Pulsa Indosat Ooredoo merupakan layanan yang di berikan oleh perusahaan Indosat yang memiliki fungsi dimana para pengguna kartu indosat Ooredoo prabayar (IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan juga Matrix Ooredoo Auto)  Bisa membagikan pulsa yang ada pada saldo di nomer handphone yang di milikinya kepada pelanggan Indosat Ooredoo atau di sebut juga dengan transfer pulsa ke jaringan Indosat Ooredoo yang sama.

Nah selain itu ternyata dari transfer pulsa ke sesama Indosat Ooredoo ini juga memiliki beberapa keuntungan di antanya selain pulsa yang di transfer bertambah  ternyata masa aktif kartu prabayar Indosat si penerima pulsa pun ikut bertambah jadi jika kamu punya kartu yang udah mau abis masa tenggangnya dan kamu males banget untuk beli pulsa di konter ataupun di indomaret kamu bisa melakukan transfer pulsa ke sesama indosat, nah selain itu syarat agar kamu bisa mentransfer pulsa ke indosat adalah kamu harus memilki saldo minimal sebesar 5.000 rupiah dengan masa aktif karu prabayar 181 hari dan juga untuk perharinya kamu hanya di batasi sampai dengan maksimal 200.000 rupiah untuk transfer pulsa ke sesama indosat, selain itu kamu juga tidak bisa mentransfer pulsa im3 kamu ke semua operator jadi khusus untuk transfer pulsa ke indosat aja ya sobat tecno.

Oh ia mentransfer pulsa ke indosat ini legal ya karena indosat yang mengeluarkan fitur ini dan juga di website resminya udah ada cara cara untuk mentransfer pulsa yang sudah di jelaskan secara detail berikut dengan syarat dan ketentuannya.

namun jika kamu males buka website indosat dan kamu udah buka website ini tenang aja kamu engga akan kecewa kok karena di sini saya akan memberikan informasi secara detail dan pastinya bisa bikin kamu puas banget jadi jangan lupa untuk di simak sampai habis ya sahabat tecno.

Bagaimana Proses Terjadinya Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ?

Nah untuk prosesnya udah saya jelaskan sedikit di atas tapi akan saya ulang di sini agar kamu lebih paham apa yang saya berikan karena postingan ini cukup detail jadi kita bahas sampai akarnya, Proses terjadinya Transfer Pulsa Indosat Ooredoo akan terjadi dimana kamu atau orang lain meminta untuk mengirimkan sejumlah pulsa yang di milikinya hal tersebut terjadi secara sadar jadi jika kamu akan mentransfer pulsa ke pacar kamu pastinya kamu akan tau berapa nominal yang akan di kirim kan ke pacar kamu tersebut nah dengan batasan  minimal pulsa yang kamu miliki sebesar 5000 untuk transfer pulsa ke sesama indosat dan juga kamu akan di kenakan tarif sebesar 600 rupiah untuk sekali transfer pulsa indosat.

Oleh karena itu jika kamu ingin transfer pulsa pastikan saldo kamu di atas 5000 rupiah ya sobat karena jika saldo kamu kurang dari 5000 ya kamu engga bisa transfer pulsa indosat kamu dong.
seperti yang sudah saya jelaskan di atas selain pulsa si penerima akan bertambah mentransfer pulsa juga bisa menambahkan masa aktif pada kartu prabayar indosat kamu ya sobat.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo?

Untuk cara Transfer Pusa Indosat itu ada 2 cara yang berbeda dan di sini akan saya jelaskan secara detail agar kamu bisa lebih paham bagaimana caranya untuk transfer pulsa ke sesama indosat, berikut ini adalah caranya ;

1.Transfer Pulsa Indosat via SMS

Untuk cara transfer pulsa indosat via sms kamu bisa mengikut langkah langkah di bawah ini:
  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah ketik sms baru dengan format sebagai berikut "Transferpulsa (spasi satu kali) NomerPonsel (spasi satu kali) Nominal Pulsa yang akan kamu transfer. Contoh Transfer pulsa indosat : Transferpulsa 08587654321 200000 lalu kirim ke 151 (ingat ya batas kirim pulsa sehari 200.000 rupiah dan kamu akan terkena potongan sebesar 600 rupiah)
  • Setelah kamu mengikuti langkah pertama secara benar dan nomer tujuannya benar maka akan ada SMS yang isinya sebuah permintaan konfirmasi bahwa kamu telah mentransfer pulsa kamu ke nomer indosat yang sudah kamu masukan secara benar. Setelah kamu menerima sms konfirmasi tersebut kamu perlu membalas sms tersebut dengan format sebagai berikut : OK (Spasi) Kodetokenyangmasuk lalu kirim ke 151. Contohnya Ok 4391 lalu saya kirim ke 151.
  • Setelah pulsa terkirim anda akan menerima notifikasi dari indosat bahwa transfer pulsa indosat telah berhasil dan pulsa anda akan di potong sebesar 600 rupiah sebagai biaya transfer tersebut.

2.Transfer Pulsa Indosat Dengan UMB atau USSD Menu Browser

Untuk melakukan Transfer Pulsa Indosat via UMB atau USSD berikut ini caranya yang bisa kamu ikuti langsung aja di simak ya sobat tecno:

  • Pastikan kamu menggunakan kartu indosat prabayar seperti (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredooo) Setelah itu kamu harus menekan tombol *123*7*2*3*1# setelah selesai jangan lupa di call dan langkah selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk yang sudah di sediakan.
  • Nah untuk kamu pengguna kartu Indosat pasca bayar seperti (Matrix Ooredoo Auto) kamu bisa menekan tombol *123*7*1*6*1# dan langkah selanjutnya jangan lupa call dan ikuti langkah selanjutnya yang di sediakan
Masa aktif transfer pulsa indosat berdasarkan jumlah yang di kirm
Masa aktif transfer pulsa indosat berdasarkan jumlah yang di kirm

Masa Aktif Transfer Pulsa Indosat Berdasarkan Jumlah Yang di Kirim

Jika proses transfer pulsa indosatnya sudah selesai yuk simak yang satu ini agar kalian tau berapa banyak masa aktif yang bertambah pada nomer yang kamu transfer pulsa ke sesama indosat tadi.

  1. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 0 hingga 2 rb maka tidak akan bertambah masa aktifnya
  2. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 2 hingga 5 rb maka tidak akan bertambah masa aktifnya
  3. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 5 hingga 10 rb maka akan bertambah masa aktifnya 3 Hari
  4. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 10 hingga 20 rb maka akan bertambah masa aktifnya 7 Hari
  5. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 20 hingga 50 rb maka akan bertambah masa aktifnya 15 Hari
  6. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 50 hingga 100 rb maka akan bertambah masa aktifnya 22 Hari
  7. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 100 hingga 150 rb maka akan bertambah masa aktifnya 30 Hari
  8. Jika kamu mengirim pulsa sebanyak 150 hingga 200 rb maka akan bertambah masa aktifnya 45 Hari
catatan: 
-Pastikan kartu pengirim dalam keaadan masa aktif (namun tidak berlaku untuk matrix auto ooredoo)
-Bertambahnya jumlah masa aktif penerima pulsa tidak akan mengurangi masa aktif dari yang mentransfer pulsa ke sesama indosat.
-Adanya masa tenggang tambahan sebesar 30 hari untuk penerima transfer pulsa indosat.
nah rincian di atas merupakan data yang sudah saya simpulkan berasarkan sumber yang terpercaya ya itu langsung dari indosat ooredoonya sendiri.
Cara mudah transfer pulsa indosat
Cara mudah transfer pulsa indosat

Transfer Pulsa Indosat Mudah dan Praktis

Nah bagaimana cara mentransfer pulsa ke sesama indosat itu cukup mudah dan praktis bukan ? jadi kamu engga perlu repot repot nyari konter hp atau pergi ke indomaret untuk mengisi pulsa jika ada cara yang lebih efektif dan mudah kenapa engga di coba aja hehe.

saya pribadi udah pernah nyoba lah untuk mentransfer pulsa ke indosat karena pacar saya pake indosat juga jadi sering banget di transferin pulsa indosat di saat dia lagi males keluar rumah.

selain itu juga transfer pulsa indosat sangat menghemat bensin, waktu dan sangat mudah jadi ya lebih mending pilih tansfer pulsa indosat aja dari pada harus keluar rumah yang jaraknya engga deket.

kalo kamu sendiri sependapat gak dengan saya silahkan berkomentar di bawah ya tentang penglaman kamu transfer pulsa indosat ini apakah cara ini udah cukup mudah ? :)

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat Ooredoo (IM3 , Mentari, Matrix)"