Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Donasi Pendidikan dan Manfaat Donasi Anda di UNICEF untuk Anak-Anak

Cara Kirim Donasi Pendidikan dan Manfaat Donasi Anda di UNICEF untuk Anak-Anak - Salah satu masalah terbesar yang dialami bangsa Indonesia saat ini adalah masalah pendidikan. Tidak sampai 70 persen anak yang dapat menyelesaikan pendidikan mereka sampai SMA, dan tak sampai 90 persen anak yang bisa sampai tingkatan SMP. Ini termasuk masalah serius yang harus ditangani dengan cepat.



Masalah tersebut seringkali diakibatkan akses ke sekolah yang buruk, masalah ekonomi, hingga masalah dukungan orang tua. Disinilah peran organisasi seperti UNICEF dibutuhkan untuk memberantas masalah tersebut. UNICEF selalu mengupayakan untuk anak-anak mendapat pendidikan layak dengan menyelenggarakan kegiatan donasi melalui situs donasi online indonesia di UNICEF. Jika anda ingin  donasi pendidikan juga, anda bisa simak caranya dibawah ini.


Cara Donasi Pendidikan di UNICEF Indonesia

  1. Bukalah situs Support Unicef Indonesia Education

  2. Pilih ingin berdonasi satu kali atau donasi rutin

  3. Pilih opsi nominal dana untuk donasi

  4. Pilih ingin transfer melalui kartu kredit, e-Wallet, atau kartu ATM 

  5. Isilah data dirinya

  6. Jika sudah lengkap, klik Bantu Sekarang


Manfaat atau Tujuan Berdonasi di UNICEF untuk Pendidikan

Setelah donasi anda tersalurkan dengan sukses di UNICEF dan mengikuti langkah-langkah dengan benar, UNICEF akan mengirimkan nominal donasi anda untuk tujuan atau target mereka. Tujuan tersebut meliputi :

  • Memastikan area atau lingkungan belajar lebih berkualitas, lebih nyaman serta lebih bersifat inklusif bagi tiap anak

  • Memberi akses berupa bahan bacaan atau buku yang layak untuk bisa meningkatkan kemampuan literasi serta numarasi dasar yang lebih baik lagi

  • Memberi pelatihan untuk guru tentang pengembangan materi relevan, serta penggalangan dukungan dari orang tua untuk belajar anak

  • Mendukung perkembangan pembelajaran alternatif melalui pendidikan non formal yang meliputi pengembangan kualitas

  • Dalam keadaan darurat termasuk resiko bencana alam


Melakukan donasi pendidikan berarti sama saja anda menyelamatkan masa depan anak-anak yang membutuhkan. Tidak masalah jika anda belum bisa berdonasi dengan rutin, anda dapat mencoba donasi satu kali terlebih dahulu dan mencoba lagi lain kali. Tentu akan ada kelebihan menarik apabila anda bisa berdonasi rutin menjadi donatur di situs donasi online UNICEF Indonesia, sekian dan terima kasih sudah membaca artikel ini.


Posting Komentar untuk " Cara Kirim Donasi Pendidikan dan Manfaat Donasi Anda di UNICEF untuk Anak-Anak"