Cara Screenshot Di Laptop Hp Windows 11

Cara Screenshot Di Laptop Hp Windows 11

1. Langkah Pertama: Menemukan tombol yang tepat pada keyboard
Pertama-tama, temukan tombol yang tepat pada keyboard untuk mengambil tangkapan layar di laptop HP Windows 11 Anda. Tombol yang umum digunakan untuk melakukan screenshot adalah tombol “PrtScn” atau “Print Screen” yang terletak di bagian atas atau samping keyboard Anda.

2. Menggunakan tombol “PrtScn”
Untuk mengambil tangkapan layar dengan tombol “PrtScn”, cukup tekan tombol tersebut dan gambar seluruh layar akan disalin ke clipboard Anda. Anda dapat mengakses clipboard Anda dengan menekan tombol “Ctrl + V” untuk menempelkan tangkapan layar ke program atau aplikasi yang ingin Anda gunakan.

3. Cara mengambil tangkapan layar sebagian
Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar hanya sebagian dari layar, Anda dapat menekan tombol “Windows + Shift + S”. Ini akan membuka fitur snipping tool Windows 11 yang memungkinkan Anda untuk memilih bagian layar yang ingin Anda ambil gambar.

4. Memulai snipping tool secara manual
Anda juga dapat membuka snipping tool secara manual dengan membuka menu Start dan mengetik “snipping tool” di kolom pencarian. Dengan snipping tool, Anda dapat memilih wilayah layar yang ingin diambil gambar, atau bahkan menyelesaikan tangkapan layar yang lengkap.

5. Menggunakan tombol “Windows + PrtScn”
Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar penuh tanpa harus menempelkannya ke clipboard, Anda dapat menekan tombol “Windows + PrtScn”. Gambar akan disimpan secara otomatis pada folder “Screenshots” di folder “Pictures” Anda.

6. Cara membuka folder “Screenshots”
Untuk membuka folder “Screenshots” dan melihat tangkapan layar yang telah Anda ambil, masuk ke menu Start dan buka aplikasi File Explorer. Buka folder “Pictures” dan kemudian “Screenshots”.

7. Cara mengubah lokasi penyimpanan tangkapan layar
Jika Anda ingin menyimpan tangkapan layar di lokasi penyimpanan yang berbeda, buka aplikasi Settings dan masuk ke “System”. Pilih “Storage” kemudian “Change where new content is saved”. Anda dapat mengubah lokasi penyimpanan untuk gambar tangkapan layar Anda yang baru.

8. Cara melakukan screenshot dengan touch screen
Untuk laptop HP Windows 11 dengan layar sentuh, Anda dapat melakukan screenshot dengan cara men-tap dan menahan layar sekitar 2 hingga 3 detik. Setelah itu, Anda dapat mengedit gambar atau menyelesaikan tangkapan layar yang lengkap dengan menggunakan fitur snipping tool.

9. Cara mengedit gambar tangkapan layar
Setelah Anda mengambil tangkapan layar, Anda dapat mengedit gambar dengan menggunakan program pengeditan gambar seperti Microsoft Paint atau Adobe Photoshop. Program ini memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran gambar, menambahkan teks, efek, dan banyak lagi.

10. Cara mengambil tangkapan layar di laptop HP Windows 11 memang mudah
Mengambil tangkapan layar di laptop HP Windows 11 sebenarnya sangat mudah dan hanya perlu dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar layar laptop Anda dan menggunakannya untuk keperluan pribadi atau bisnis Anda.

Cara Screenshot Di Laptop Hp Windows 11

Cara screenshot di laptop HP Windows 11 sangat mudah. Anda dapat menggunakan tombol khusus atau aplikasi bawaan untuk mengambil gambar layar.

Apakah kamu masih bingung tentang cara screenshot di laptop HP Windows 11? Tenang saja, kamu tidak sendirian. Screenshot adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk keperluan pribadi atau pekerjaan. Namun, jika kamu baru menggunakan Windows 11, mungkin kamu akan sedikit kesulitan mencari tombol screenshot yang biasanya ada pada keyboard. Jangan khawatir, artikel ini akan membahas cara screenshot di laptop HP Windows 11 secara lengkap dan mudah dipahami.

Cara Screenshot Di Laptop Hp Windows 11

Tahukah kamu bahwa screenshot atau tangkapan layar pada laptop HP dengan OS Windows 11 bisa dilakukan dengan mudah? Ya, di artikel ini akan dibahas tentang cara untuk melakukan screenshot di laptop HP dengan OS Windows 11.

Screenshot

1. Screenshot Full Screen

Cara yang pertama adalah dengan mengambil screenshot full screen pada laptop HP dengan OS Windows 11. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menekan tombol “Windows + Print Screen” secara bersamaan. Hasil screenshot akan otomatis tersimpan di folder Gambar di dalam folder Pengguna.

Windows

2. Screenshot Aktif Window

Cara kedua adalah dengan mengambil screenshot aktif window pada laptop HP dengan OS Windows 11. Caranya adalah dengan menekan tombol “Alt + Print Screen” secara bersamaan. Hasil screenshot akan otomatis tersimpan di folder Gambar di dalam folder Pengguna.

Alt

3. Screenshot Area Tertentu

Cara ketiga adalah dengan mengambil screenshot area tertentu pada laptop HP dengan OS Windows 11. Caranya adalah dengan menekan tombol “Windows + Shift + S” secara bersamaan. Kemudian, pilih area yang ingin diambil screenshot dan hasilnya akan tersimpan di clipboard.

Windows

4. Screenshot Menggunakan Snipping Tool

Cara keempat adalah dengan menggunakan Snipping Tool pada laptop HP dengan OS Windows 11. Snipping Tool adalah aplikasi bawaan Windows yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot dengan berbagai macam bentuk. Untuk membuka Snipping Tool, cukup cari di menu Start atau tekan tombol “Windows + S” dan ketik “Snipping Tool”.

Snipping

5. Screenshot Menggunakan Tombol Print Screen

Cara kelima adalah dengan menggunakan tombol Print Screen pada laptop HP dengan OS Windows 11. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menekan tombol “Print Screen” pada keyboard. Kemudian, buka aplikasi Paint atau aplikasi lain yang mendukung paste dan tekan tombol “Ctrl + V” untuk paste hasil screenshot di sana.

Print

6. Screenshot Dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot pada laptop HP dengan OS Windows 11. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan seperti Lightshot, Greenshot, ShareX, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dapat diunduh dan diinstall secara gratis dari internet.

Lightshot

Itulah beberapa cara untuk melakukan screenshot di laptop HP dengan OS Windows 11. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam mengambil screenshot pada laptop HP. Selamat mencoba!

Cara Screenshot di Laptop HP Windows 11

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengambil tangkapan layar di laptop HP Windows 11 Anda? Jangan khawatir, karena prosesnya sebenarnya sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah sederhana. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah Pertama: Menemukan tombol yang tepat pada keyboard

Pertama-tama, temukan tombol yang tepat pada keyboard untuk mengambil tangkapan layar di laptop HP Windows 11 Anda. Tombol yang umum digunakan untuk melakukan screenshot adalah tombol PrtScn atau Print Screen yang terletak di bagian atas atau samping keyboard Anda.

Menggunakan tombol PrtScn

Untuk mengambil tangkapan layar dengan tombol PrtScn, cukup tekan tombol tersebut dan gambar seluruh layar akan disalin ke clipboard Anda. Anda dapat mengakses clipboard Anda dengan menekan tombol Ctrl + V untuk menempelkan tangkapan layar ke program atau aplikasi yang ingin Anda gunakan.

Cara mengambil tangkapan layar sebagian

Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar hanya sebagian dari layar, Anda dapat menekan tombol Windows + Shift + S. Ini akan membuka fitur snipping tool Windows 11 yang memungkinkan Anda untuk memilih bagian layar yang ingin Anda ambil gambar.

Memulai snipping tool secara manual

Anda juga dapat membuka snipping tool secara manual dengan membuka menu Start dan mengetik snipping tool di kolom pencarian. Dengan snipping tool, Anda dapat memilih wilayah layar yang ingin diambil gambar, atau bahkan menyelesaikan tangkapan layar yang lengkap.

Menggunakan tombol Windows + PrtScn

Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar penuh tanpa harus menempelkannya ke clipboard, Anda dapat menekan tombol Windows + PrtScn. Gambar akan disimpan secara otomatis pada folder Screenshots di folder Pictures Anda.

Cara membuka folder Screenshots

Untuk membuka folder Screenshots dan melihat tangkapan layar yang telah Anda ambil, masuk ke menu Start dan buka aplikasi File Explorer. Buka folder Pictures dan kemudian Screenshots.

Cara mengubah lokasi penyimpanan tangkapan layar

Jika Anda ingin menyimpan tangkapan layar di lokasi penyimpanan yang berbeda, buka aplikasi Settings dan masuk ke System. Pilih Storage kemudian Change where new content is saved. Anda dapat mengubah lokasi penyimpanan untuk gambar tangkapan layar Anda yang baru.

Cara melakukan screenshot dengan touch screen

Untuk laptop HP Windows 11 dengan layar sentuh, Anda dapat melakukan screenshot dengan cara men-tap dan menahan layar sekitar 2 hingga 3 detik. Setelah itu, Anda dapat mengedit gambar atau menyelesaikan tangkapan layar yang lengkap dengan menggunakan fitur snipping tool.

Cara mengedit gambar tangkapan layar

Setelah Anda mengambil tangkapan layar, Anda dapat mengedit gambar dengan menggunakan program pengeditan gambar seperti Microsoft Paint atau Adobe Photoshop. Program ini memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran gambar, menambahkan teks, efek, dan banyak lagi.

Cara mengambil tangkapan layar di laptop HP Windows 11 memang mudah

Mengambil tangkapan layar di laptop HP Windows 11 sebenarnya sangat mudah dan hanya perlu dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar layar laptop Anda dan menggunakannya untuk keperluan pribadi atau bisnis Anda.

Sudah tahu cara screenshot di laptop Hp Windows 11? Jika belum, jangan khawatir karena saya akan memberikan panduan lengkap tentang hal itu. Mari kita mulai!

  1. Pertama-tama, pastikan Anda telah memilih layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.
  2. Lalu, tekan tombol Windows dan Print Screen secara bersamaan. Tombol Print Screen biasanya terletak di bagian atas kanan keyboard Anda.
  3. Anda akan melihat bahwa layar Anda akan berkedip sekali, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  4. Buka File Explorer dan temukan folder Gambar di sisi kiri.
  5. Klik Tangkapan Layar untuk melihat semua screenshot yang telah Anda ambil.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah mengambil screenshot di laptop Hp Windows 11. Saya harap panduan ini bermanfaat bagi Anda.

Namun, perlu diingat bahwa jika Anda ingin mengambil screenshot hanya pada bagian tertentu dari layar, Anda dapat menggunakan tombol Windows + Shift + S dan kemudian menarik kotak pada bagian layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya. Ini sangat berguna jika Anda ingin mengambil screenshot hanya pada satu bagian dari aplikasi atau game.

Dalam kesimpulannya, cara screenshot di laptop Hp Windows 11 sangatlah mudah dan cepat. Dengan menekan dua tombol saja, Anda sudah bisa mengambil tangkapan layar kapan saja dan di mana saja. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya sendiri dan lihat betapa mudahnya.

Selamat datang kembali, para pengunjung blog yang kami hormati. Kami berharap bahwa artikel Cara Screenshot Di Laptop Hp Windows 11 dapat memberikan manfaat bagi Anda semua. Kami telah membahas langkah-langkah yang mudah dan efektif untuk mengambil screenshot di laptop Hp dengan sistem operasi Windows 11.

Dengan mengikuti panduan dalam artikel ini, Anda tidak lagi perlu khawatir kehilangan momen penting yang ingin diabadikan dalam bentuk gambar. Anda juga dapat menggunakan fitur screenshot untuk membuat tutorial atau membagikan informasi dengan teman dan keluarga.

Kesimpulannya, mengambil screenshot di laptop Hp Windows 11 bukanlah tugas yang sulit. Dalam artikel ini, kami telah memberikan cara yang jelas dan mudah untuk melakukan tindakan tersebut. Kami berharap panduan ini bermanfaat bagi Anda dan kami akan terus memberikan informasi berguna dan relevan untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda di dunia digital. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami dan kami harap Anda kembali lagi!

People Also Ask: Cara Screenshot Di Laptop Hp Windows 11

  • Bagaimana cara mengambil screenshot di laptop HP dengan Windows 11?
  • Apakah ada shortcut keyboard untuk mengambil screenshot di laptop HP Windows 11?
  • Apakah saya perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di laptop HP Windows 11?
  1. Cara mengambil screenshot di laptop HP dengan Windows 11 adalah dengan menekan tombol Windows + Shift + S pada keyboard. Setelah itu, pilih area yang ingin diambil screenshot dan gambar tersebut akan disimpan di clipboard.
  2. Ya, ada shortcut keyboard untuk mengambil screenshot di laptop HP Windows 11. Selain Windows + Shift + S, kamu juga bisa menggunakan tombol Windows + Print Screen untuk mengambil screenshot seluruh layar.
  3. Tidak perlu. Windows 11 sudah dilengkapi dengan fitur screenshot bawaan yang cukup mudah digunakan.

Dengan fitur screenshot bawaan di Windows 11, kamu bisa mengambil screenshot dengan cepat dan mudah tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Jangan lupa untuk mencoba shortcut keyboard yang tersedia untuk mempermudah proses pengambilan screenshot. Semoga informasi ini bermanfaat!

Video Cara Screenshot Di Laptop Hp Windows 11

Visit Video