Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 10

Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 10

Cara screenshot di laptop Toshiba dengan Windows 10 sangat mudah. Gunakan kombinasi tombol Fn + PrtScn atau Windows + PrtScn untuk mengambil tangkapan layar.

Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 10

1. Merekam Momen dengan Jari Anda: Menyentuh layar secara fisik adalah salah satu cara sederhana untuk melakukan screenshot di laptop Toshiba Anda yang menjalankan Windows 10. Cukup tekan tombol “Windows” dan “PrntScr” pada keyboard secara bersamaan, dan Anda akan segera melihat momen di layar yang dicatat.

2. Manfaatkan Fitur Snipping Tool: Windows 10 dilengkapi dengan alat yang sangat berguna yang disebut Snipping Tool. Cari alat ini di komputer Toshiba Anda dan jalankannya. Dengan Snipping Tool, Anda dapat melakukan tangkapan gambar pilihan Anda dengan menggambar garis bebas atau memilih area tertentu untuk discreenshot.

3. Screenshot Segera dengan Tombol Print Screen: Ada dong tombol “Print Screen” di keyboard laptop Toshiba Anda. Gunakan tombol ini untuk melakukan screenshot lengkap layar. Setelah menekan tombol “Print Screen”, Anda perlu membuka aplikasi pengedit gambar seperti Paint, tempel tangkapan layar di sana, dan simpan sebagai file gambar yang diinginkan.

4. Screenshot Spesifik dengan Kombinasi Tombol: Jika Anda hanya ingin menjadikan subjek tertentu sebagai tangkapan layar Anda, cobalah kombinasi tombol “Windows”, “Shift”, dan “S” secara bersamaan. Ini akan membuka fitur tangkapan layar Windows Ink yang memungkinkan Anda untuk melakukan screenshot di area tertentu di laptop Toshiba Anda.

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga: Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur dan kustomisasi saat melakukan screenshot di laptop Toshiba Windows 10, cobalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Lightshot atau PicPick. Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis dan menggunakannya untuk mengambil screenshot dengan lebih banyak pilihan seperti pengeditan langsung atau fitur penandaan.

6. Screenshot Tepat untuk Aktivitas Bermain Game: Jika Anda seorang gamer dan ingin mengabadikan momen epik saat bermain game di laptop Toshiba Anda, gunakan tombol “Windows” + “Alt” + “PrntScr”. Ini akan melakukan screenshot game dan menyimpannya secara otomatis di folder tangkapan layar.

7. Screenshot Jendela yang Aktif: Untuk melakukan screenshot pada jendela aktif di laptop Toshiba Anda, cukup tekan tombol “Alt” + “PrntScr”. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengambil tangkapan layar seluruh layar, hanya jendela aktif yang akan terpotret.

8. Cek Galeri Tangkapan Layar: Setelah Anda berhasil melakukan screenshot di laptop Toshiba, pastikan untuk memeriksa galeri tangkapan layar Anda. Semua tangkapan layar akan tersimpan secara otomatis dalam folder khusus bernama “Screenshots” di dalam folder gambar Anda.

9. Simpan dalam Format yang Diinginkan: Jika Anda ingin mengatur format gambar tangkapan layar sesuai kebutuhan Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Setelah melakukan screenshot, buka gambar tangkapan layar anda di aplikasi pengedit gambar seperti Paint, dan pilih “Simpan Sebagai” untuk menyimpan tangkapan layar dalam format yang diinginkan, seperti PNG atau JPEG.

10. Screenshot dengan Jalan Pintas: Anda juga dapat membuat jalan pintas untuk fitur screenshot di laptop Toshiba Windows 10. Buka “Settings” dan pilih “Ease of Access”. Selanjutnya, pergi ke bagian “Keyboard” dan cari “Print Screen shortcut”. Di sini Anda dapat mengatur kombinasi tombol kustom untuk melakukan screenshot dengan cepat dan praktis.

Apakah Anda sering kali perlu mengambil tangkapan layar di laptop Toshiba Windows 10? Jika iya, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat! Saya akan membagikan kepada Anda cara yang mudah dan efektif untuk mengambil tangkapan layar di laptop Toshiba Anda. Jadi, bersiaplah untuk menemukan tips dan trik yang luar biasa ini!

Screenshot

Cara Screenshot di Laptop Toshiba Windows 10

Jika Anda menggunakan laptop Toshiba dengan sistem operasi Windows 10, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melakukan screenshot. Screenshot merupakan fitur yang sangat berguna untuk mengambil gambar layar laptop Anda dalam beberapa situasi, seperti saat Anda ingin menyimpan informasi penting atau berbagi tampilan layar dengan orang lain. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan screenshot di laptop Toshiba Windows 10.

1. Cara Screenshot Seluruh Layar

Jika Anda ingin mengambil screenshot seluruh layar pada laptop Toshiba Anda, langkah-langkahnya sangatlah mudah. Pertama, pastikan tampilan layar yang ingin Anda tangkap sudah siap. Kemudian, tekan tombol Print Screen atau PrtScn pada keyboard Toshiba Anda. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol F12 pada baris fungsi atas keyboard.

Cara

2. Cara Screenshot Satu Jendela Aktif

Jika Anda hanya ingin mengambil screenshot satu jendela aktif, bukan seluruh layar, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol Alt + Print Screen. Pertama, pastikan jendela yang ingin Anda tangkap sedang aktif. Kemudian, tekan dan tahan tombol Alt, lalu tekan tombol Print Screen. Setelah itu, Anda dapat membuka program pengedit gambar seperti Paint atau Word, kemudian tekan Ctrl + V untuk menempelkan tangkapan layar ke dalam program tersebut.

Cara

3. Cara Screenshot Area Tertentu

Jika Anda hanya ingin mengambil screenshot area tertentu di laptop Toshiba Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Snipping Tool yang sudah terinstal di Windows 10. Cari dan buka aplikasi Snipping Tool melalui menu Start atau dengan menggunakan fitur pencarian. Setelah itu, klik pada tombol New di aplikasi Snipping Tool, lalu seret kursor Anda untuk memilih area yang ingin Anda tangkap. Setelah memilih area tersebut, gambar tangkapan layar akan muncul di jendela Snipping Tool. Anda dapat menyimpannya atau mengeditnya sesuai kebutuhan Anda.

Cara

4. Cara Screenshot Menggunakan Tombol Windows

Toshiba juga menyediakan fitur shortcut untuk melakukan screenshot menggunakan tombol Windows pada keyboard. Untuk mengambil screenshot seluruh layar, cukup tekan tombol Windows + PrtScn. Tangkapan layar akan secara otomatis disimpan di folder Gambar dengan nama Screenshot dan tanggal serta waktu pengambilan. Anda dapat membukanya melalui File Explorer.

Cara

5. Cara Screenshot dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak opsi dan fitur untuk mengambil screenshot di laptop Toshiba Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snagit atau Lightshot. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dengan berbagai cara, seperti tangkapan layar jendela yang hanya terlihat sebagian, menambahkan anotasi atau penandaan ke tangkapan layar, dan banyak lagi. Anda dapat mencarinya dan mengunduhnya melalui internet.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah mengambil screenshot di laptop Toshiba Windows 10 Anda. Jika Anda sering menggunakan fitur ini, menguasai beberapa metode yang berbeda dapat sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas Anda dan membuat berbagi informasi menjadi lebih mudah. Cobalah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan eksplorasi fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh aplikasi screenshot pihak ketiga.

Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 10

Merekam Momen dengan Jari Anda: Menyentuh layar secara fisik adalah salah satu cara sederhana untuk melakukan screenshot di laptop Toshiba Anda yang menjalankan Windows 10. Cukup tekan tombol Windows dan PrntScr pada keyboard secara bersamaan, dan Anda akan segera melihat momen di layar yang dicatat.

Manfaatkan Fitur Snipping Tool

Windows 10 dilengkapi dengan alat yang sangat berguna yang disebut Snipping Tool. Cari alat ini di komputer Toshiba Anda dan jalankannya. Dengan Snipping Tool, Anda dapat melakukan tangkapan gambar pilihan Anda dengan menggambar garis bebas atau memilih area tertentu untuk discreenshot.

Screenshot Segera dengan Tombol Print Screen

Ada dong tombol Print Screen di keyboard laptop Toshiba Anda. Gunakan tombol ini untuk melakukan screenshot lengkap layar. Setelah menekan tombol Print Screen, Anda perlu membuka aplikasi pengedit gambar seperti Paint, tempel tangkapan layar di sana, dan simpan sebagai file gambar yang diinginkan.

Screenshot Spesifik dengan Kombinasi Tombol

Jika Anda hanya ingin menjadikan subjek tertentu sebagai tangkapan layar Anda, cobalah kombinasi tombol Windows, Shift, dan S secara bersamaan. Ini akan membuka fitur tangkapan layar Windows Ink yang memungkinkan Anda untuk melakukan screenshot di area tertentu di laptop Toshiba Anda.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur dan kustomisasi saat melakukan screenshot di laptop Toshiba Windows 10, cobalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Lightshot atau PicPick. Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis dan menggunakannya untuk mengambil screenshot dengan lebih banyak pilihan seperti pengeditan langsung atau fitur penandaan.

Screenshot Tepat untuk Aktivitas Bermain Game

Jika Anda seorang gamer dan ingin mengabadikan momen epik saat bermain game di laptop Toshiba Anda, gunakan tombol Windows + Alt + PrntScr. Ini akan melakukan screenshot game dan menyimpannya secara otomatis di folder tangkapan layar.

Screenshot Jendela yang Aktif

Untuk melakukan screenshot pada jendela aktif di laptop Toshiba Anda, cukup tekan tombol Alt + PrntScr. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengambil tangkapan layar seluruh layar, hanya jendela aktif yang akan terpotret.

Cek Galeri Tangkapan Layar

Setelah Anda berhasil melakukan screenshot di laptop Toshiba, pastikan untuk memeriksa galeri tangkapan layar Anda. Semua tangkapan layar akan tersimpan secara otomatis dalam folder khusus bernama Screenshots di dalam folder gambar Anda.

Simpan dalam Format yang Diinginkan

Jika Anda ingin mengatur format gambar tangkapan layar sesuai kebutuhan Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Setelah melakukan screenshot, buka gambar tangkapan layar anda di aplikasi pengedit gambar seperti Paint, dan pilih Simpan Sebagai untuk menyimpan tangkapan layar dalam format yang diinginkan, seperti PNG atau JPEG.

Screenshot dengan Jalan Pintas

Anda juga dapat membuat jalan pintas untuk fitur screenshot di laptop Toshiba Windows 10. Buka Settings dan pilih Ease of Access. Selanjutnya, pergi ke bagian Keyboard dan cari Print Screen shortcut. Di sini Anda dapat mengatur kombinasi tombol kustom untuk melakukan screenshot dengan cepat dan praktis.

Berikut ini adalah cara screenshot di laptop Toshiba Windows 10:

  1. Pertama, pastikan Anda berada di tampilan layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Setelah itu, cari tombol Print Screen pada keyboard Toshiba Anda. Biasanya tombol ini terletak di sebelah kanan atas keyboard, dekat dengan tombol Scroll Lock dan Pause Break.
  3. Tekan tombol Print Screen untuk mengambil screenshot seluruh layar. Jika Anda hanya ingin mengambil screenshot jendela aktif, tekan tombol Alt + Print Screen secara bersamaan.
  4. Setelah Anda menekan tombol tersebut, buka program pengedit gambar seperti Paint atau Photoshop. Kemudian, klik kanan dan pilih opsi Paste atau tekan tombol Ctrl + V untuk menempelkan screenshot yang baru saja Anda ambil.
  5. Selanjutnya, Anda dapat melakukan beberapa pengeditan pada screenshot jika diperlukan, seperti memotong gambar, menambahkan teks, atau menggambar dengan menggunakan tools yang tersedia.
  6. Setelah selesai mengedit, klik menu File dan pilih opsi Save untuk menyimpan screenshot di lokasi yang Anda inginkan. Anda dapat memberikan nama file sesuai keinginan Anda.
  7. Terakhir, tutup program pengedit gambar dan cek folder tempat Anda menyimpan screenshot tadi. Screenshot Anda sudah siap digunakan atau dibagikan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot di laptop Toshiba Windows 10. Selamat mencoba!

Halo para pembaca setia blog kami! Kami harap Anda menikmati artikel kami tentang cara screenshot di laptop Toshiba dengan Windows 10. Kami berharap informasi yang kami berikan dapat membantu Anda mengatasi masalah yang sering terjadi saat ingin mengambil tangkapan layar di laptop Toshiba Anda.

Untuk mengakhiri artikel ini, kami ingin memberikan beberapa tips tambahan yang mungkin berguna bagi Anda. Pertama, pastikan Anda telah menginstal perangkat lunak pihak ketiga yang dapat membantu Anda melakukan tangkapan layar dengan lebih mudah dan efisien. Ada banyak aplikasi screenshot yang tersedia di internet, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Selain itu, pastikan juga bahwa Anda telah mengatur tombol pintas untuk melakukan tangkapan layar. Dalam pengaturan Windows 10, Anda dapat dengan mudah menetapkan tombol pintas yang nyaman untuk Anda gunakan. Ini akan mempercepat proses pengambilan tangkapan layar dan membuatnya lebih praktis dalam penggunaan sehari-hari.

Kami berharap Anda dapat mengimplementasikan tips dan trik yang kami berikan dalam artikel ini. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui kolom komentar di bawah. Kami siap membantu Anda dengan senang hati!

Sekian artikel kami tentang cara screenshot di laptop Toshiba dengan Windows 10. Terima kasih telah mengunjungi blog kami dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada artikel-artikel kami berikutnya yang akan memberikan tips dan trik menarik lainnya. Teruslah belajar dan eksplorasi kemampuan laptop Anda, dan jangan pernah ragu untuk mencoba hal-hal baru!

1. Bagaimana cara melakukan screenshot di laptop Toshiba Windows 10? – Tekan tombol Windows dan tombol Print Screen secara bersamaan pada keyboard Anda. – Gambar tangkapan layar akan otomatis disimpan dalam folder Gambar di direktori Peta Pikiran dengan nama Screenshot (tanggal).png. – Anda juga dapat menggunakan kombinasi tombol Alt + Print Screen untuk mengambil tangkapan layar dari jendela aktif saja.2. Apakah ada alternatif lain untuk melakukan screenshot di laptop Toshiba Windows 10? – Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snipping Tool yang sudah terinstal di Windows 10. – Anda juga dapat mengunduh aplikasi screenshot lainnya dari Microsoft Store atau situs web pihak ketiga yang terpercaya.3. Bagaimana cara mengedit tangkapan layar setelah diambil? – Setelah Anda mengambil tangkapan layar, buka program pengedit gambar seperti Paint, Adobe Photoshop, atau aplikasi pengedit gambar lainnya. – Buka gambar tangkapan layar yang ingin Anda edit. – Gunakan berbagai alat pengedit yang tersedia seperti pemotong, pensil, kuas, teks, atau stiker untuk mengedit gambar sesuai kebutuhan Anda. – Setelah selesai mengedit, simpan gambar dengan format yang diinginkan.4. Apa yang harus dilakukan jika tombol Print Screen tidak berfungsi di laptop Toshiba Windows 10? – Pastikan tombol Fn tidak terkunci. Beberapa laptop Toshiba memerlukan penekanan tombol Fn bersamaan dengan tombol Print Screen untuk mengambil tangkapan layar. – Periksa pengaturan keyboard Anda di Control Panel atau Settings untuk memastikan tombol Print Screen tidak dinonaktifkan. – Jika tombol Print Screen masih tidak berfungsi, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Greenshot atau Lightshot untuk mengambil tangkapan layar.5. Bagaimana cara berbagi tangkapan layar dengan orang lain? – Setelah Anda mengambil tangkapan layar, Anda dapat membagikannya melalui email, pesan instan, atau platform media sosial. – Sisipkan gambar tangkapan layar ke dalam email atau pesan instan dan kirim ke penerima. – Jika ingin membagikan tangkapan layar di media sosial, unggah gambar tangkapan layar ke platform yang Anda inginkan, dan tambahkan deskripsi atau tagar jika diperlukan.

Video Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 10

Visit Video