Cara Setting Wifi Repeater Lewat HP

Cara Setting Wifi Repeater Lewat HP

WiFi repeater adalah perangkat yang digunakan untuk memperluas jangkauan sinyal WiFi. WiFi repeater dapat digunakan untuk mengatasi masalah sinyal WiFi yang lemah atau tidak terjangkau di beberapa area rumah atau kantor.

Cara Setting Wifi Repeater Lewat HP
Cara Setting Wifi Repeater Lewat HP

Untuk setting WiFi repeater lewat HP, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan HP Anda terhubung ke jaringan WiFi router utama Anda.
  2. Buka browser web di HP Anda dan masukkan alamat IP WiFi repeater Anda di bilah alamat. Alamat IP WiFi repeater Anda biasanya dapat ditemukan di panduan pengguna WiFi repeater Anda.
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password WiFi repeater Anda. Username dan password WiFi repeater Anda biasanya adalah "admin".
  4. Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan WiFi repeater Anda.
  5. Pilih menu "Wireless" dan kemudian pilih menu "Repeater".
  6. Aktifkan opsi "Repeater" dan kemudian pilih jaringan WiFi router utama Anda dari daftar jaringan WiFi yang tersedia.
  7. Masukkan password WiFi router utama Anda di kolom "Password".
  8. Klik tombol "Save" untuk menyimpan perubahan Anda.

Setelah Anda selesai setting WiFi repeater lewat HP, WiFi repeater Anda akan mulai memperluas jangkauan sinyal WiFi router utama Anda. Anda dapat memindahkan WiFi repeater ke area di mana sinyal WiFi lemah atau tidak terjangkau untuk mendapatkan sinyal WiFi yang lebih kuat.

Tips Setting WiFi Repeater

  • Tempatkan WiFi repeater di lokasi yang tepat. WiFi repeater harus ditempatkan di lokasi di mana sinyal WiFi router utama Anda masih kuat, tetapi tidak terlalu dekat dengan router utama Anda.
  • Jauhkan WiFi repeater dari benda-benda yang dapat mengganggu sinyal WiFi, seperti microwave, oven, dan cermin.
  • Ganti password WiFi repeater Anda secara berkala. Hal ini untuk menjaga keamanan jaringan WiFi Anda dari akses yang tidak sah.

Perbandingan Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP

Berikut adalah perbandingan cara setting WiFi repeater lewat HP untuk beberapa merk WiFi repeater yang populer:

Merk WiFi RepeaterCara Setting
TP-Link1. Buka browser web di HP Anda dan masukkan alamat IP WiFi repeater Anda di bilah alamat. Alamat IP WiFi repeater TP-Link biasanya adalah 192.168.0.254. 2. Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password WiFi repeater Anda. Username dan password WiFi repeater TP-Link biasanya adalah "admin". 3. Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan WiFi repeater Anda. 4. Pilih menu "Wireless" dan kemudian pilih menu "Repeater". 5. Aktifkan opsi "Repeater" dan kemudian pilih jaringan WiFi router utama Anda dari daftar jaringan WiFi yang tersedia. 6. Masukkan password WiFi router utama Anda di kolom "Password". 7. Klik tombol "Save" untuk menyimpan perubahan Anda.
Xiaomi1. Buka aplikasi Mi Home di HP Anda. 2. Ketuk tombol "+" di sudut kanan atas aplikasi Mi Home untuk menambahkan perangkat baru. 3. Pilih perangkat "Repeater" dari daftar perangkat yang tersedia. 4. Ikuti petunjuk di aplikasi Mi Home untuk menyelesaikan proses pengaturan WiFi repeater Anda.
Tenda1. Buka browser web di HP Anda dan masukkan alamat IP WiFi repeater Tenda Anda di bilah alamat. Alamat IP WiFi repeater Tenda biasanya adalah 192.168.0.1. 2. Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password WiFi repeater Anda. Username dan password WiFi repeater Tenda biasanya adalah "admin". 3. Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan WiFi repeater Anda. 4. Pilih menu "Wireless" dan kemudian pilih menu "Repeater". 5. Aktifkan opsi "Repeater" dan kemudian pilih jaringan WiFi router utama Anda dari daftar jaringan WiFi yang tersedia. 6. Masukkan password WiFi router utama Anda di kolom "Password". 7. Klik tombol "Save" untuk menyimpan perubahan Anda.

Kesimpulan

Setting WiFi repeater lewat HP adalah cara yang mudah dan praktis untuk memperluas jangkauan sinyal WiFi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat setting WiFi repeater Anda dengan mudah.