Cara Membuat Logo Indosiar Di Corel Draw

Cara Membuat Logo Indosiar Di Corel Draw

1. Perkenalkan Logo Indosiar
Inilah logo Indosiar yang telah menjadi salah satu stasiun televisi terkenal di Indonesia. Logo ini terdiri dari kanal tiga yang berdiri di atas lingkaran biru dan orange.

2. Mengenal Corel Draw
Sekarang, mari kita belajar bagaimana membuat logo Indosiar di Corel Draw. Corel Draw adalah program grafis yang sering digunakan untuk membuat desain.

3. Buka Corel Draw
Langkah pertama adalah membuka program Corel Draw di komputer Anda. Setelah itu, buat dokumen baru dengan ukuran sesuai keinginan Anda.

4. Buat Lingkaran
Setelah dokumen kosong telah dibuat, buatlah lingkaran dengan menggunakan alat lingkaran. Buat lingkaran dengan ukuran yang sesuai dengan logo Indosiar.

5. Buat Kanal Tiga
Kemudian, buat tiga buah kotak menggunakan alat kotak. Atur posisi ketiga kotak tersebut sehingga membentuk tiga huruf “S” sebagai simbol kanal tiga.

6. Isi Warna
Setelah kanal tiga terbentuk, buat warna yang ingin Anda gunakan. Logo Indosiar menggunakan warna biru dan orange. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera Anda.

7. Letakkan Kanal Tiga di Atas Lingkaran
Selanjutnya, letakkan kanal tiga di atas lingkaran biru dan orange yang telah dibuat sebelumnya. Atur posisi kanal tiga sedemikian rupa sehingga simbol “S” dapat terlihat jelas.

8. Tambahkan Eye Catcher
Logo Indosiar memiliki eye catcher atau tanda seru di atas huruf “S”. Tanda seru tersebut menarik perhatian dan membuat logo Indosiar terlihat lebih menarik. Tambahkan eye catcher sesuai dengan selera Anda.

9. Perbaiki Hingga Sempurna
Logo Indosiar terlihat sederhana namun menarik perhatian. Anda dapat memperbaikinya hingga sempurna dengan mengedit setiap detailnya.

10. Simpan dan Gunakan
Setelah logo Indosiar yang telah dibuat terlihat sempurna, simpanlah sebagai file gambar dan gunakan di media apapun yang Anda inginkan. Logo Indosiar yang sudah Anda buat akan terlihat indah dan profesional.

Cara Membuat Logo Indosiar Di Corel Draw

Cara membuat logo Indosiar di Corel Draw: buat bentuk dasar, tambahkan tulisan INDOSIAR, dan berikan warna merah dan biru seperti logo aslinya.

Apakah Anda ingin membuat logo Indosiar yang keren dan menarik? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Di sini, saya akan memberikan cara membuat logo Indosiar di Corel Draw dengan mudah dan cepat. Pertama-tama, Anda perlu membuka program Corel Draw dan membuat dokumen baru dengan ukuran yang sesuai. Selanjutnya, mulailah dengan menggambar bentuk dasar logo Indosiar menggunakan tool Rectangle atau Ellipse. Kemudian, tambahkan teks judul Indosiar dengan font yang sesuai dan warna yang menarik. Jangan lupa, tambahkan juga elemen grafis yang sesuai dengan tema stasiun televisi tersebut. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan berhasil membuat logo Indosiar yang profesional dan memukau!

Pengenalan

Logo merupakan identitas suatu perusahaan atau instansi. Logo yang baik harus dapat mencerminkan karakter dan filosofi perusahaan tersebut. Oleh karena itu, pembuatan logo harus dilakukan dengan cermat dan teliti. Di dalam artikel ini akan dijelaskan cara membuat logo Indosiar di Corel Draw.

Langkah Pertama

Langkah pertama dalam membuat logo adalah menentukan konsep dan filosofi yang ingin ditampilkan. Logo Indosiar memiliki warna merah dan biru dengan bentuk lingkaran yang melambangkan kesatuan dan kebersamaan. Logo ini juga memiliki huruf I yang menandakan Indosiar sebagai stasiun televisi.

Langkah Kedua

Setelah menentukan konsep dan filosofi, langkah kedua adalah membuka aplikasi Corel Draw. Pilih menu File, klik New dan atur ukuran kertas sesuai dengan kebutuhan.

Langkah Ketiga

Setelah membuka aplikasi Corel Draw, langkah ketiga adalah membuat lingkaran dengan menggunakan tool ellipse. Atur warna lingkaran sesuai dengan konsep logo Indosiar.

Langkah Keempat

Langkah keempat adalah menambahkan huruf I di dalam lingkaran. Gunakan tool Text untuk menambahkan huruf I dan atur ukuran serta jenis huruf sesuai dengan konsep logo Indosiar.

Langkah Kelima

Setelah menambahkan huruf I, langkah kelima adalah menambahkan tulisan Indosiar di bawah lingkaran. Atur ukuran dan jenis huruf sesuai dengan konsep logo Indosiar.

Langkah Keenam

Langkah keenam adalah menambahkan efek bayangan pada lingkaran dan tulisan Indosiar. Pilih tool Drop Shadow pada menu Effects dan atur warna serta ukuran bayangan sesuai dengan konsep logo Indosiar.

Langkah Ketujuh

Setelah menambahkan efek bayangan, langkah ketujuh adalah menambahkan efek gradient pada lingkaran. Pilih tool Fill pada menu Properties dan atur warna serta arah gradient sesuai dengan konsep logo Indosiar.

Langkah Delapan

Langkah delapan adalah menambahkan efek 3D pada logo Indosiar. Pilih tool Extrude pada menu Effects dan atur ukuran serta sudut efek 3D sesuai dengan konsep logo Indosiar.

Langkah Sembilan

Setelah menambahkan efek 3D, langkah sembilan adalah menambahkan garis lingkaran pada bagian dalam lingkaran. Gunakan tool Ellipse dan atur ukuran serta warna garis sesuai dengan konsep logo Indosiar.

Langkah Sepuluh

Langkah terakhir adalah menyimpan logo Indosiar dalam format yang diinginkan. Pilih menu File, klik Save As dan atur format file serta lokasi penyimpanan sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan

Dalam pembuatan logo Indosiar di Corel Draw, diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam menentukan konsep, memilih warna, dan menambahkan efek-efek yang sesuai. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat logo yang berkualitas dan dapat mencerminkan karakter perusahaan atau instansi Anda.

Perkenalkan Logo Indosiar

Indosiar merupakan salah satu stasiun televisi terkemuka di Indonesia. Logo Indosiar terdiri dari kanal tiga yang berdiri di atas lingkaran biru dan orange. Logo ini telah menjadi identitas dari Indosiar sebagai stasiun televisi yang mengedepankan kualitas dan keberagaman dalam tayangan-tayangannya.

Mengenal Corel Draw

Untuk membuat logo Indosiar di komputer, kita akan menggunakan program grafis bernama Corel Draw. Corel Draw adalah program desain grafis yang banyak digunakan oleh para desainer profesional di seluruh dunia. Dengan Corel Draw, Anda dapat membuat berbagai macam desain grafis seperti logo, banner, brosur, dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah Membuat Logo Indosiar di Corel Draw

1. Buka Corel Draw

Langkah pertama adalah membuka program Corel Draw di komputer Anda. Setelah itu, buat dokumen baru dengan ukuran yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Buat Lingkaran

Setelah dokumen kosong telah dibuat, buatlah lingkaran dengan menggunakan alat lingkaran pada Corel Draw. Buat lingkaran dengan ukuran yang sesuai dengan logo Indosiar.

3. Buat Kanal Tiga

Kemudian, buat tiga buah kotak menggunakan alat kotak pada Corel Draw. Atur posisi ketiga kotak tersebut sehingga membentuk tiga huruf S sebagai simbol kanal tiga.

4. Isi Warna

Setelah kanal tiga terbentuk, buat warna yang ingin Anda gunakan untuk logo Indosiar. Logo Indosiar menggunakan warna biru dan orange. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera Anda.

5. Letakkan Kanal Tiga di Atas Lingkaran

Selanjutnya, letakkan kanal tiga di atas lingkaran biru dan orange yang telah dibuat sebelumnya. Atur posisi kanal tiga sedemikian rupa sehingga simbol S dapat terlihat jelas.

6. Tambahkan Eye Catcher

Logo Indosiar memiliki eye catcher atau tanda seru di atas huruf S. Tanda seru tersebut menarik perhatian dan membuat logo Indosiar terlihat lebih menarik. Tambahkan eye catcher sesuai dengan selera Anda.

7. Perbaiki Hingga Sempurna

Logo Indosiar terlihat sederhana namun menarik perhatian. Anda dapat memperbaikinya hingga sempurna dengan mengedit setiap detailnya. Periksa kembali warna, ukuran, dan posisi dari setiap elemen logo Indosiar.

8. Simpan dan Gunakan

Setelah logo Indosiar yang telah dibuat terlihat sempurna, simpanlah sebagai file gambar dan gunakan di media apapun yang Anda inginkan. Logo Indosiar yang sudah Anda buat akan terlihat indah dan profesional. Jangan lupa untuk memperbarui logo Indosiar sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan perusahaan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat logo Indosiar yang unik dan menarik. Logo Indosiar akan menjadi identitas dari perusahaan Anda dan akan membantu meningkatkan citra dan branding perusahaan Anda. Selamat mencoba!

Cara Membuat Logo Indosiar Di Corel Draw

Logo merupakan bagian terpenting dalam sebuah perusahaan atau brand. Logo berguna untuk memperkenalkan sebuah brand dan dapat menjadi identitas yang mudah diingat oleh konsumen. Salah satu contoh logo yang sangat populer di Indonesia adalah logo Indosiar. Logo Indosiar adalah salah satu logo televisi yang paling dikenal di Indonesia. Berikut ini adalah cara membuat logo Indosiar di Corel Draw.

  1. Buka aplikasi Corel Draw dan buat dokumen baru
  2. Pilih alat Rectangle Tool dan buat sebuah kotak dengan ukuran yang diinginkan
  3. Pilih alat Shape Tool dan ubah bentuk kotak menjadi bentuk seperti huruf ‘I’
  4. Tambahkan efek gradasi pada bentuk ‘I’ dan atur warnanya sesuai dengan warna logo Indosiar, yaitu biru dan merah
  5. Tambahkan huruf ‘N’ dan ‘D’ dengan menggunakan alat Text Tool dan atur font dan ukuran hurufnya sesuai dengan logo Indosiar
  6. Atur posisi dan ukuran huruf ‘N’ dan ‘D’ agar terlihat seimbang dengan bentuk ‘I’
  7. Terakhir, tambahkan tagline Salam Dangdut dengan menggunakan alat Text Tool dan atur posisi dan ukuran hurufnya sesuai dengan logo Indosiar
  8. Jangan lupa untuk menyimpan file logo Indosiar yang telah dibuat

Point of View

Cara membuat logo Indosiar di Corel Draw sangatlah mudah dan sederhana. Namun, dibutuhkan kejelian dalam menyesuaikan warna, font, dan ukuran agar logo terlihat seimbang dan dapat mencerminkan identitas yang diinginkan. Dengan menggunakan teknik-teknik dasar dalam Corel Draw, kita dapat membuat logo yang profesional dan dapat menjadi identitas brand yang kuat. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai bentuk dan warna untuk menciptakan logo yang unik dan menarik perhatian. Ingatlah bahwa logo adalah cermin dari brand kita, sehingga perlu diperhatikan dengan serius dalam pembuatannya.

Terima kasih kepada semua pengunjung blog ini yang telah membaca artikel tentang cara membuat logo Indosiar di Corel Draw. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat desain logo yang menarik dan profesional.

Selain itu, selalu ingat untuk berlatih secara teratur dan mencoba hal-hal baru dalam desain grafis. Dengan terus berlatih, Anda akan dapat mengasah keterampilan dan kreativitas Anda sehingga dapat membuat desain-desain yang lebih baik di masa depan.

Jangan lupa untuk selalu mencari inspirasi dari sumber-sumber lain, seperti desainer grafis lainnya atau melalui internet. Selain itu, jangan takut untuk bereksperimen dengan warna dan bentuk yang berbeda-beda untuk menciptakan desain yang unik dan menarik bagi klien atau pengguna Anda.

Sekali lagi, terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga artikel ini dapat membantu dalam usaha Anda untuk membuat desain logo yang menarik dan profesional. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar atau pertanyaan di kolom komentar jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Banyak orang yang bertanya tentang cara membuat logo Indosiar di Corel Draw. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Bagaimana cara membuat logo Indosiar di Corel Draw?

    Jawaban: Untuk membuat logo Indosiar di Corel Draw, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Buka program Corel Draw dan buat dokumen baru
    • Pilih alat gambar dan buat bentuk oval besar untuk latar belakang logo
    • Tambahkan elemen lain seperti huruf, warna, dan gambar untuk menyelesaikan logo
    • Simpan logo Anda dalam format yang sesuai
  2. Apakah saya perlu memiliki keahlian desain untuk membuat logo Indosiar di Corel Draw?

    Jawaban: Tidak perlu memiliki keahlian desain yang tinggi untuk membuat logo Indosiar di Corel Draw. Namun, memahami dasar-dasar desain grafis akan membantu Anda membuat logo yang lebih baik.

  3. Apakah saya bisa menggunakan logo Indosiar yang sudah ada?

    Jawaban: Tidak, Anda tidak boleh menggunakan logo Indosiar yang sudah ada tanpa izin dari pemilik hak cipta.

  4. Apakah saya bisa membuat logo Indosiar dengan cara lain selain menggunakan Corel Draw?

    Jawaban: Ya, Anda bisa menggunakan program desain grafis lainnya seperti Adobe Illustrator atau Inkscape.

  5. Bagaimana jika saya kesulitan membuat logo Indosiar di Corel Draw?

    Jawaban: Jika Anda mengalami kesulitan dalam membuat logo Indosiar di Corel Draw, Anda bisa mencari bantuan dari desainer grafis profesional atau mengikuti tutorial online yang tersedia.

Dalam membuat logo Indosiar di Corel Draw, pastikan Anda mengikuti aturan hak cipta dan mempertimbangkan elemen-elemen desain yang baik agar logo Anda terlihat profesional dan menarik. Selamat mencoba!

Video Cara Membuat Logo Indosiar Di Corel Draw

Visit Video